seperti biasanya para peserta lomba menempati tempat duduk yang telah di sediakan.untuk hari juma'at ini kami semua memakai baju muslim sekolah.biasanya bila acara baru di mulai guru-guru baru sebagian yang duduk di kursi masing-masing.
berikut adalah tampilan sebagian kegiatan sekolah saya:

para peserta sedang menunggu giliran untuk tampil.dengan perasaan yang amat deg degan para peserta 1/1 mulai di panggil dan tampil maju ke depan.penampilan para peserta tidak ada yang jelek , karena mereka semua adalah utusan dari kelas masing-masing.otomatis para peserta adalah yang terbaik di kelas mereka.

para siswa/i yang baru , mereka belum mendapat seragam dari sekolah karena mereka murid baru.para siswa/i sedang membaca ayat suci alquran dengan sungguh-sungguh.mereka duduk di bagian paling belakang , biasanya kalau tempat nya di belakang pasti terlambat menyiapkan tempat di lapangan.tetapi lebih asyik di belakang , karena suasananya lebih aman.

para peserta sedang mendengarkan ceramah agama yang dibawakan oleh para peserta lomba.karena saking asyik nya ceramah yang di bawakan oleh penceramah membuat para siswa serius mendengarkanya.
penceramah terkadang mengocak perut para siswa yang mendengarkan penceramah.siswa/i terkadang hebih dengan kelucuan kata-kata atau tindakan para penceramah yang bener-bener gokil abis.saat penceramah mulai menunjukkan aksinya maka para pendengarpun ikut mengunjukkan giginya.duduk berjam-jam pun tidak terasa.tapi biasanya waktu yang membuat semua keasyikan tersebut hilang.

suasana yang terlihat dari belakang para penonton saat menyaksikan salah satu peserta yang menyanyikan lagu yang bernuansa islami.karena merdunya suara penyanyi , maka para pendengar pun tercengang dan kagum.kalau lagu tetep seperti biasa , yakni lagu wajib dan lagu bebas tapi semua itu tergantung orang yang menyanyikannya.bila berbakat dalam menyanyi kepala sekolah sudah menjajikan agar yang berbakat masuk ke anggota vokal smkn 2 teluk kuantan dan akan rekaman di radio kuansing.sudah ada beberapa orang yang telah rekaman di smkn 2 teluk kuantan. semua itu karena nasib dan bakat mereka yang bagus , karena di smkn 2 teluk kuantan bila seorang murid berbakat maka akan di gali bakat mereka.

juri yang tak kenal lelah dalam menilai setiap penampilan para peserta.setiap pagi para juri langsung duduk di tempat yang telah di sediakan.terkadang juri tepuk tangan karena mendengar suara yang bagus dari peserta nyanyian islami.dan terkadang para juri tertawa karena mendengar ceramah yang gokil abis alias lucu banget.para juri ini adalah guru baru di smkn 2 teluk kuantan.