Bagaimana cara mengatasi pesan error Service Required pada printer Epson dan Canon? Kali ini saya akan berbagi informasi tentang cara mengatasi pesan Error "Service Required" khususnya pada printer Epson dan printer Canon.
Pesan Error Service Required pada printer

Pernakah kamu mengalaminya, sewaktu mau melakukan ngeprint tiba-tiba muncul tulisan di status monitor printer kamu dengan pesan Error Service Require dan lampu merah menyala. Coba simak solusi berikut ini: Dari pesan di layar sudah jelas printer perlu di reset. Mereset adalah tindakan me-"nol"-kan sebuah chip yang ada di katrid printer. Ilustrasinya seperti me-"nol"-kan spidometer di sepeda motor. Katrid printer yang kita pake mencetak atau melakukan "head cleaning "akan merekam dan menghitung aktivitas tersebut ke dalam sebuah chip yang ditanam di katrid. Chip tersebut memiliki batas hitungan tertentu sehingga bila sudah tercapai printer akan menyampaikan pesan error seperti "service required" pada Epson ditandai dengan lampu indikator kedip merah kuning bergantian. Referensi tulisan ini saya temukan dari www.facebook.com/groups/teknisiprinter.

Lalu bagaimana cara mereset printer tersebut! Hal pertama yang kamu lakukan adalah mengetahui merk dan model dari printer kamu, misalnya printer kamu merk-nya printer Epson dan modelnya r230, t13, t11, c90 dan lainnya setelah kamu mengetahui merk dan model printer tersebut, selanjutnya kamu dapat mencari tutorial cara mereset printer sesuai dengan merk dan model printer kamu.

Mereset printer itu ada dua macam, mereset printer dengan software dan mereset printer dengan bantuan alat. Nah..untuk pertama sekali hal pertama yang kita coba adalah mereset printer dengan menggunakan software (lebih mudah dan gratis tentunya hehe..)

Lalu Dimana mencari software resetter untuk printer yang mengalami masalah tersebut? Cara mencari resetter sangatlah mudah, coba kamu cari di search engine seperti www.google.com ketikan download resetter printer Canon Mp287 sesuai dengan merk dan model dari printer kamu.


source link