Monitor komputer Anda menampilkan gambar pada layar, seperti desktop Microsoft Windows7 atau dokumen dalam sebuah program perangkat lunak. Karena Anda akan melihat monitor setiap kali Anda menggunakan komputer Anda, Anda perlu mengurus itu untuk mempertahankan umur panjang:

1.Gunakan pelindung gelombang. Jangan pernah pasang layar Anda langsung ke dinding saat ini. Sebaliknya, pastikan untuk menggunakan pelindung gelombang berkualitas baik. Kerusakan yang disebabkan oleh lonjakan listrik biasanya tidak tercakup oleh jaminan produsen.

2.Jaga ventilasi udara terbuka. Jangan pernah menutupi ventilasi udara di bagian atas atau sisi monitor. Melakukan hal ini dapat mengakibatkan penumpukan panas yang berbahaya dapat merusak komponen atau memperpendek hidup mereka. Secara berkala, gunakan kuas baru atau lampiran sikat vacuum cleaner untuk menghilangkan debu menumpuk di lubang ventilasi monitor. 

3.Tinggalkan monitor anda pada. Saat yang paling berbahaya dalam kehidupan komponen elektronik adalah ketika daya pertama kali diterapkan, dan komponen berjalan dari dingin dan tak bermuatan yang hangat dan penuh listrik. Hindari mengubah monitor Anda dan mematikan lebih dari yang diperlukan. 

4.Periksa koneksi. Pastikan bahwa kabel antara monitor dan kartu video terpasang di setiap akhir dan tidak berkerut atau terjepit. Jika Anda perlu membuat penyesuaian dan monitor anda memiliki kabel dilepas, cabut dan kemudian replug ke wadah pada monitor. Langkah ini dapat mereset koneksi longgar dan menghapus korosi pada salah satu konektor. 

mencabut dan mereset semua Kabel

Jika itu tidak berhasil, cabut dan sambungkan kembali kabel monitor pada akhir komputer. Anda mungkin harus menggunakan obeng atau thumbscrew untuk membuka koneksi sebelum Anda dapat mencabut itu. Gunakan sekrup locking ketika Anda replug kabel.

5.Kikuk bukti monitor anda. Pastikan bahwa monitor aman diinstal pada meja kokoh, dengan kabel dengan benar di luar jangkauan orang yang lewat tersandung. Dan, tentu saja, tidak menempatkan cangkir kopi atau soda di mana saja di sekitarnya.