Pada 10 march 2012 tim basket dari taluk kuantan berhasil miliki Honda DBL seri riau,Gelar juara putri dimiliki oleh SMKN 2 TELUK KUANTAN,sedangkan gelar juara putra dimiliki oleh SMAN 1 TELUK KUANTAN.
         Di partai puncak, SMKN 2 Teluk Kuantan yang bermain lebih disiplin sukses mengalahkan SMAN 1 Pekanbaru dengan skor 80-46,Tidak sia-sia latihan yang dilakukan oleh tim basket SMKN 2 TELUK KUANTAN,akhirnya kerja keras dan disiplin membuahkan hasil yang sangat memuaskan.para suporter dari SMKN 2 sangat bangga akan kemenangan yang diraih oleh tim basket ini.
         Suporter dari smkn 2 datang dengan menggunakan mobil pribadi dan travel berjumlah kurang lebih 400 orang dengan jumlah mobil sekitar 40 unit, belum lagi terhitung suporter yang berada di pekanbau sendiri.
         Para suporter SMKN 2 berteriak dengan saat menyaksikan pertandingan dari SMKN 2 TELUK KUANTAN VS SMAN 1 PEKANBARU "saya sendiri juga berteriak sekuat tenaga hingga suara saya hampir hilang" tetapi semua teriakan ini membuahkan hasil bagi tim kami , karena semakin banyak yang berteriak mendukung tim maka tim akan lebih bersemangat dalam pertandingan.
        DBL kali ini memang sangat ramai sekali , Saking sesaknya suasana di dalam gedung, ratusan penonton harus rela duduk di tangga-tangga gedung agar dapat menyaksikan pertandingan. Bahkan, ratusan lainnya terpaksa berdiri di samping lapangan.
       Meluapnya penonton di laga final memaksa panitia memberlakukan sistem isi ulang di Gelanggang Remaja Pekanbaru yang hanya berkapasitas 3.220 kursi. Setelah pertandingan final putri antara SMKN 2 Teluk Kuantan melawan SMAN 1 Pekanbaru berakhir, ribuan suporter dari kedua tim diminta keluar. Suporter kami harus memberikan ruang untuk penonton di laga final putra antara SMAN 1 Teluk Kuantan menghadapi SMA Kalam Kudus Pekanbaru.